Kamis, 06 November 2008

Inconsistency is Intolerable !!

Arsenal last 6 matches :
1. Sunderland - Arsenal = 1 - 1 (EPL)
2. Arsenal - Everton = 3 - 1 (EPL)
3. West Ham - Arsenal = 0 - 2 (EPL)
4. Arsenal - Tottenham = 4 - 4 (EPL)
5. Stoke City - Arsenal = 1 - 2 (EPL)
6. Arsenal - Fenerbache = 1 - 1 (UCL)
Conlusion : 3 wins, 2 draws, 1 lose.
====================================================================
If we look at the statistic, it isn't so bad right?? Tapi kalau kita lihat keseluruhan yaitu dimana di Premier League Arsenal sudah kalah 3 kali, saya rasa cukup bertolak belakang dengan komentar Arsene Wenger yang mengatakan bahwa Arsenal tidak boleh lagi memperpanjang lagi "margin of error". Saya bukan ingin mengkritisi apa yang disampaikan Arsene Wenger itu salah, malah sebenarnya saya sendiri bingung dengan labilnya penampilan Arsenal beberapa minggu belakangan ini.

Berbagai pendapat mengemuka mengenai penampilan Arsenal seperti yang satu ini :
“Lihat di peringkat fair play. Tim mana yang bertengger di atas? Kami (Arsenal). Kami juga paling sedikit melakukan pelanggaran tapi paling banyak mendapat kartu kuning sesudah melakukan lima sampai enam pelanggaran,” sungut Wenger seperti dilansir BBC. Sementara itu, “Tim lain memperoleh kartu kuning pertamanya setelah melanggar 15 kali.”
Komentar tersebut dilontarkan Arsene Wenger seteleah pertandingan melawan Fenerbache di kandang Arsenal yang berakhir dengan skor 1 - 1. Data dan fakta yang dibeberkan oleh AW memang beralasan tapi apakah itu sudah mutlak??

Bingung?? Well, it isn't over yet!! Take a look at this comment below :
"Saya rasa sekarang saatnya kita untukmenyadari bahwa kita mempunyai kualitas tapi kita harus bekerja lebih keras karena sepak bola itu tidak melulu mengenai bermain cantik dan mencetak gol."
Gael Clichy melontarkan komentar ini setelah pertandingan melawan Stoke City. Menurut saya komentar Clichy ini cukup berlawanan dengan dogma sepakbola yang dianut Wenger selama ini.

Kedua komentar tersebut diatas hanyalah dua sisi yang saling berlawanan, di satu sisi AW sangat memperhitungkan detail dari segala aspek mengenai penurunan penampilan Arsenal. Namun di sisi lain, Clichy berpendapat bahwa Arsenal harus mengesampingkan terlebih dahulu keindahan bermain sepak bola dan memfokuskan diri untuk menang. Sebenarnya ada beberapa pihak termasuk Wenger sendiri mengatakan bahwa cedera pemain membuat penampilan Arsenal menurun.

Banyak jalan menuju Roma, begitu kata pepatah. Banyak jalan menuju tangga juara, tapi yang jadi perdebatan sekarang adalah cara yang ditempuh untuk meraih kemenangan atau menjadi juara. Kita semua ingin tim yang tercinta kita ini menjadi juara Premier atau bahkan Liga Champion, tapi masalah ketidakkonsistenan yang meradang di tubuh Arsenal saat ini harus segera dihilangkan.

Ya, Inconcistency is Intolerable!! So, every part of Arsenal team should work something out on this case. If we do not fix this problem ASAP, we can forget about winning the champions league also the worst thing that could happen is by the end of Premier match we are not in the big four circle!!


by: Victor Hasibuan.
I'm Definitely a GOONERS !!
Always loyal to the GUNNERS !!
the gunners are the WINNNERS !!

Tidak ada komentar: