Sabtu, 07 Maret 2009

Pro&Kontra Kemerosotan Arsenal !!

Hi guys!!
Long time no see in blogging world.
So, it's been what 3, 4 or maybe 5 months I haven't spill my heart in this blog about my beloved team Arsenal.
Well, saya rasa semua setuju bahwa loyalitas adalah segalanya dalam mencintai sebuah tim, tidak perduli seberapa intensenya postingan kita kedalam blog masing-masing.
Kita tidak perlu malu mengakui bahwa prestasi Arsenal sekarang sedang menurun. Cedera pemain inti seperti Fabregas, Adebayor, Walcott adalah alasan teknis mengapa Arsenal tak kunjung meraih kemenangan demi kemenangan. Bahkan kedatangan Arshavin terkesan "darurat" bersamaan dengan kondisi tim yang sedang tidak utuh.

Namun alasan teknis ini tidak serta merta menjadi mutlak ketika lawan tim sekelas Fulham saja hanya bisa meraih hasil 0-0. Cedera beberapa pemain inti nampaknya membuat impact yang cukup terlihat pada kondisi psikis pemain lainnya. Seperti yang diungkapkan oleh Wenger dan Arshavin pada media setelah pertandingan melawan Fulham (28/02) :

"Saya merasa kami lemah dalam bertahan dan menyerang hari ini, tapi kami harus terus berjuang," komentar pelatih Arsen Wenger dalam wawancara yang dikutip situs klub. "Mereka bergerak lebih banyak, tapi kemudian kami lambat mengatasi." Wenger bahkan secara tegas mengakui bahwa lini depannya tumpul. Salah satu penyebabnya adalah masalah psikologis para pemain.

Sayangnya, ia sendiri masih belum menemukan jawaban untuk menyelesaikan masalah itu.
"Kami selalu kehilangan ketajaman untuk memanfaatkan peluang dan saya merasa umpan-umpan kami kurang cepat," tambahnya. "Ada beberapa alasan, satu di antaranya terutama masalah psikologis. Saya pikir saat terjadi masalah psikologis, sangat sulit menafsirkan masalah taktik dan teknik. Semakin banyak saya bicara masalah itu, makin besar masalah yang saya buat.

"
Masalah Wenger semakin rumit karena problem itu rupanya bukan karena cedera yang dialami beberapa pemain kunci. Ia menegaskan, meskipun para pemainnya sehat, problem itu tetap saja muncul. "Saya rasa cedera striker bukanlah akar masalah karena kami punya problem yang sama saat penyerang kami sehat. Kami tidak dapat mencetak banyak gol akhir-akhir ini. Sulit menafsirkannya," lanjut pelatih asal Perancis itu.
Ditambah lagi dengan isu-isu seperti ketidakjelasan kontrak Theo Walcott, Wenger pindah ke Manchester City ditambah kabar yang mengatakan Wenger akan dipecat jika musim ini tidak memberikan satu trophy pun pada Arsenal. Man that is so AbsuRd!! Namun untungnya hal ini tidak berkesinambungan sehingga pembenahan bisa dilakukan dan mulai menampakkan hasil seperti kemenangan melawan West Bromwich Albion 3-0 (04/03).

So, pro&kontra kemerosotan Arsenal bukanlah sebuah masalah yang berarti karena bagaimana pun Arsenal telah diTAKDIRkan untuk menjadi Eternal Member of The Big Four!!
And I'll shout it once again and again "Victoria Concordia Crescit Still Alive!!"
by: Victor Hasibuan.
I'm Definitely a GOONERS !!
Always loyal to the GUNNERS !!
the gunners are the WINNNERS !!

Tidak ada komentar: